Jumat, 29 Juni 2012

SOAL UAS MODEL PEMBELAJARAN PAI

BAGI TEMEN2 MAHASISWA SMT VI STIT SIFA BOGOR
BERIKUT SAYA SAMPAIKAN SOAL UAS UNTUK DIKERJAKAN SESUAI DENGAN PETUNJUK SILAHKAN................KLIK LINK BERIKUT


sehubungan banyak yang kesulitan "membuka" soal uas smt VI model Pembelajaran PAI
berikut saya tampilkan soal yang dimaksud
SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYYAH  (STIT)
SIROJUL FALAH
UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN AKADEMIK 2011-2012

Mata Kuliah                : Model-model pembelajaran PAI
Program Studi             : PAI /Tarbiyyah
Semester                      : VI (enam
Hari/Tanggal               : Jumat, 13 Juli 2012
Jam                              : 14.45-16.00
========================================================================
F PETUNJUK
1.      Awalilah dengan bismillah dan akhiri dengan hamdallah
2.      Tulislah identitas saudara dengan lengkap pada lembar jawaban yang tersedia
3.      Kerjakan soal yang dianggap mudah terlebih dahulu
4.      SOAL DIKUMPULKAN PADA BATAS WAKTU JAM DI ATAS LEWAT DARI JAM 16.00 PADA TANGGAL 13 JULI 2012 DIANGGAP TIDAK MENGIKUTI UAS MAHASISWA YANG MENGUMPULKAN WAJIB MENGISI DAFTAR HADIR
5.      Saya sampaikan Tema model pembelajaran berikut,  mahasiswa bisa membuat judul yang berkaitan dengan tema tersebut  PILIH SATU JUDUL SAJA TULISAN ANTARA 5 SAMPAI 7 HALAMAN DENGAN DAFTAR ISI TIDAK BOLEH LEBIH DAN TIDK BOLEH KURANG  TULISAN PALING TIDAK MEMUAT
A.  PENDAHULUAN   B. PERMASALAHAN C PEMBAHSAN                   D . KESIMPULAN
6           Jawaban dapat di ketik, ditulis tangan dengan rapi jika ada referensi cantumkan dengan jelas sesuai kaidah penulisan yang berlaku

FTEMA-TEMA YANG DIMAKSUD ADALAH
1.      MODEL PEMBELAJARAN YANG PALING TEPAT UNTUK PAI
(contoh judul : tauladan (uswatun hasanah) merupakan model terbaik untuk pembelajaran PAI) dll.. (munculkan sendiri)
2.      MODEL PEMBELAJARAN UNTUK PENDIDIKAN KARAKTER
3.      MODEL PEMBELAJARAN YANG TEPAT AGAR SISWA DAPAT DISIPLIN DISIPLIN
4.      MODEL PELAJARAN YANG TEPAT AGAR PESERTA DIDIK DAPAT MELAKSANAKAN IBADAH DENGAN BAIK
5.      MODEL PELAJARAN YANG TEPAT UNTUK SISWA MUDAH MEMAHAMI AL-QURAN
6.      MODEL PELAJARAN YANG TEPAT AGAR SISWA MAMPU MEMAHAMI HADITS
7.      MODEL PELAJARAN YANG TEPAT AGAR SISWA MAMPU MEMAHAMI PELAJARAN SEJARAH ISLAM
8.      MODEL PELAJARAN YANG TEPAT AGAR SISWA MAMPU MEMAHAMI PELAJARAN AQIDAH DENGAN BAIK DAN BENAR
9.      MODEL PELAJARAN YANG TEPAT AGAR SISWA MAMPU MEMAHAMI FIQIH (CARA-CARA BERIBADAH) DENGAN BENAR
10.  MODEL PELAJARAN YANG TEPAT AGAR SISWA PATUH DAN TAAT PADA GURU DAN ORANG TUA DALAM HAL KEBAIKAN
==================================================== 
Selamat Mengerjakan Semoga Sukses


BAGI YANG BELUM MENGIKUTI UTS : KERJAKAN SOAL BERIKUT
====================================================

NASKAH SOAL
UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) GENAP
TAHUN AKADEMIN 2011-2012

Mata Kuliah                : Model-Model Pembelajaran
Program Studi             : Tarbiyyah/PAI
Semester                     : VI
Hari/Tanggal               : Jumat, 04 Mei 2012
Dosen                         : Edy, M.Pd.I

F PETUNJUK
1.   Awalilah dengan bismillah
2.   Bacalah Soal dengan teliti
3.   Tulis identitas saudara dengan lengkap pada lembar jawaban yang tersedia
4.   Gunakan waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya
5.   Kerjakan soal yang dianggap mudah terlebih dahulu

   Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar
1.   Jelaskan, apa yang dimaksud dengan model pembelajaran!
2.   Model pembelajaran yang bagaimanakah yang paling efektif, jelaskan!
3.   Apa yang dimaksud dengan contextual teaching and learning, jelaskan!
4.   Jelaskan strategi pembelajaran contextual!
5.   Jelaskan mengapa inkuiri (inquiry) merupakan inti dari pembelajaran berbasis kontekstual!
Selamat mengerjakan semoga sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar